[Review] : Face Products by Inez Cosmetics - Inez 900 Lustrous Liquid Foundation and Inez Face Contour Shading Powder*

by - 7:14:00 PM

[Review] : Face Products by Inez Cosmetics - Inez 900 Lustrous Liquid Foundation and Inez Face Contour Shading Powder*

Hey, beauties! Back with me, Nanda. Masih ingat tentang Collaboration-ku dengan Beautiesquad dan Inez Cosmetics? Nah, seperti yang dapat kalian lihat diatas, aku akan review Face product dari Inez Cosmetics. Yang pertama ada Inez 900 Lustrous Liquid Foundation, dan selanjutnya ada Inez Face Contour Shading Powder.


Inez 900 Lustrous Liquid Foundation sendiri merupakan liquid foundation meskipun sebenarnya merupakan sediaan semi solida. Nah kali ini aku akan menjelaskan sedikit tentang foundation dalam sudut pandang pharmacy. Foundation atau alas bedak merupakan sediaan alas rias yaitu sediaan kosmetika yang digunakan untuk mengalasi kulit wajah sebelum dilekati sediaan dekoratif sesuai dengan estetika yg dikehendaki dalam tata rias. Gunanya untuk memberikan selaput penutup sangat tipis yg tidak nampak atau sangat serasi dengan warna kulit wajah sehingga dapat berfungsi sebagai pelindung terhadap / bagi sediaan dekoratif yg dilekatkan, terhadap hembusan angin dan gerakan, dan mencegah terjadi reaksi iritasi yang disebabkan komponen sediaan rias dekoratif.


Untuk Inez 900 Lustrous Liquid Foundation, merupakan foundation yang mengandung silikon. Sebenarnya cukup banyak loh sediaan yang menggunakan silikon, namun memang jarang terdengar. Silikon sendiri masuk kedalam kelompok basis minyak. Keuntungan dari silikon sendiri adalah dapat stabil pada oksidasi.

Kandungan dari Inez 900 Lustrous Liquid Foundation yaitu Aqua, Cyclopentasiloxane, Isohexadecane, Dimethicone, Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Butylene Glycol, Polymethylsilsesquioxane, Polybutene, C30-45 Alkyl Dimethicone, PEG/PPG-20/15 Dimethicone, Octyl Methoxycinnamate, Mica, Lauroyl Lysine, Benzophenone-3, Sodium Chloride, Silica, Methicone, Phenyl Trimethicone, PEG-12 Dimethicone, Sodium Laureth Sulfate, Boron Nitride, Aluminium Hydroxide, Diazolidinyl Urea, Methyl Paraben, Propyl Paraben, Propylene Glycol, Triethanolamine, dan Triethoxycaprylysilane.


Kemasan dari Inez 900 Lustrous Liquid Foundation merupakan botol kaca berbahan doff dengan pump plastik. Sayangnya, Inez 900 Lustrous Liquid Foundation ini kurang travel friendly, sangat beresiko pecah dikarenakan botol kaca tersebut, selain itu tutupnya pun mudah terbuka.



Oh ya, siapa disini yang sering nonton acara tv, baik news maupun gossip? Yups, Team Inez Cosmetics sering kali sebagai Make Up Artist-nya loh. So, kebayang kan bagaimana kualitas dari Inez Cometics.



Lanjut lagi yuk bahas Foundi-nya hahaha. Kali ini aku mendapatkan ketiga shades berbeda dari Inez 900 Lustrous Liquid Foundation. Yaitu Natural (01), Ivory (09), dan Beige (10). Nah untuk melihat perbandingannya aku menaruhnya pada kertas putih.


Selain itu aku juga taruh di atas permukaan tanganku. Shade yang paling masuk ke aku yaitu nomor 10, Beige. Untuk shade yang Ivory (09) juga biasa aku gunakan untuk menutupi imperfection-ku (noda bekas jerawat) sedikit. Jadi dia penggunaannya diaplikasikan seperti menggunakan concealer. Sangat di sayangkan, Inez 900 Lustrous Liquid Foundation hanya memiliki range warna yang cukup sempit. Sehingga kurang sekali pilihan warnanya.


Inez 900 Lustrous Liquid Foundation ini cukup baik loh untuk kulit berminyak. Dia cukup tahan lama saat di aplikasikan. Nah untuk kulit kering, mungkin Inez 900 Lustrous Liquid Foundation ini memberikan efek cakey. Untuk harga, murahhhhhh!!! Dari webside Inez Cosmetics sendiri harganya hanya Rp. 88.000,- loh.

Kesimpulan:
(+) Memudahkan proses blending
(+) Cukup tahan lama
(+) Harga terjangkau

(-) Pilihan shade-nya sedikit
(-) Not travel friendly

Nah, untuk selanjutnya kita lanjut ke Inez Face Contour Shading Powder. Seperti yang dapat kalian lihat, simple sekali packaging-nya. Kecil banget loh, sekilas mirip package trio eyeshdow kebanyakan.


Warna kemasannya pun sangat ellegant, dengan dominasi warna hitam berbahan plastik doff. Selain itu juga telah di lengkapi dengan cermin di dalamnya, sangat esensial.

Komposisi dari Inez Face Contour Shading Powder yaitu Talc, Methicone, Aluminum Hydroxide, Mica, c9-15 Fluoroalcohol Phospate, Zinc Stearate, Methyl Metacrylate Crosspolymer, Lauroyl Lysine, Diisostearyl Malate, Dimethicone, Isopropyl Myristate, Octyldodecanol, Octyl Methoxycinnamate, Silica, Lanolin Oil, Parfum, Propyl Paraben, Lecithin, Arachidyl Propionate, Retinyl Palmitate, Tocopherol, Ethyl Linoleate, Ethyl Linolenate, Ethyl Oleate, Methyl Paraben, dan BHT.


Inez Face Contour Shading Powder sendiri  terdiri dari dua warna tiap palette-nya. Warna terang dan warna gelap. Warnanya pun sangat pigmented loh seperti produk Inez Cosmetics kebanyakan.

Oh ya, Inez Face Contour Shading Powder juga  ringkih pecah. Sehingga harus extra hati-hati dalam penyimpanan. Dan juga kurang travel friendly.

Untuk konsistensitas dari Inez Face Contour Shading Powder yaitu kurang begitu padat, sehingga cendrung powdery, dan ini mungkin salah satu faktor yang menyebabkan isi dari Inez Face Contour Shading Powder mudah pecah.

Untuk harga dari Inez Face Contour Shading Powder menurut website Inez Cometics yaitu Rp. 75.000,-.  Harganya cukup lah untuk kalian penggila pigmentasi dari Inez Cosmetics hahaha.

Kesimpulan:
(+) Highly Pigmented
(+) Kemasannya ellegant

(-) Mudah pecah

Selain itu, kalian juga bisa cari info tentang produk dari Inez Cosmetics lainnya di:


Nah itu saja, emoga posting-an ku kali ini tentang Face Product dari Inez Cosmetics dapat membantu kalian semua.


*sponsored, but the opinion are my own based on my experience



Instagram @nandshands - Youtube Anisa Nurrananda 
FB Fanpage Nand's Hands


Big Hug,

You May Also Like

8 komentar

  1. Anak pharmacy, openingnya bedaa. wkwk..
    setuju kalau ini kurang travel friendly. Cocok buat dimeja rias.

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  2. Baru tau foundie nya Inez mengandung silicon Nand, dan silicon punya sifat anti oksidasi ya? Hmm aku jadi agak bingung, karena aku ngerasa foundie ini agak sedikit oxi, sedikit aja tapi ya hehehe

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. sangking super pigmentednya diaa yaaa.. rapuh kali wkakka
    punya ku udah jadi serpihan kontur *nangis*

    www.reginapit.com

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

  5. Aku suka sama foundationnya, hasilnya cakep. Aku biasanya gabungin 3 warna itu cari yg warnanya agak pas dikulitku hahaha. Sayang kalo gak dipake soalnya tiga2nya hahaha.

    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete
  6. Aku suka banget foundation sama contournya.. Belom pernah nemu contour sepigmented ini..haha

    Www.florensiasella.com

    ReplyDelete
  7. sumpah ya bahasa lu pharmaceutical abis. ampe puyeng gue bacanya wkwkwk

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
  8. Hai...

    Aku suka sama foundienya, Aku pakai yg wrna beige cocok di skin tone aku..utk cntour kitnya, pakai sedikit aja wrna sudah keluar..

    www.savitrihutapea.com

    ReplyDelete